Kamis, 03 Desember 2009

manusia serigala

Manusia serigala


Sebuah lukisan Werewolf pada abad ke-18

Manusia serigala (bahasa Inggris: werewolf) adalah makhluk siluman jadi-jadian setengah manusia, setengah serigala. Konon manusia serigala akan berubah pada saat bulan purnama tiba. Ketika itu kekuatan mistiknya mencapai pada puncaknya. Manusia serigala senantiasa memburu manusia. Barang siapa yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi salah satu dari manusia serigala pula. Dia konon hanya bisa mati jika ditembak dengan silver bullet (peluru perak)manusia serigala memiliki nama lain yaitu lychantrops atau lycans dan ceritanya werewolf bermusuhan dengan kaum vampire.

Kata werewolf adalah pemikiran untuk berasal dari Inggris Kuno Wer (atau tidak) dan Wulf. Bagian pertama, Wer, menterjemahkan sebagai "manusia" (dalam arti laki-laki manusia, bukan ras manusia). It has cognates dalam beberapa bahasa Jerman termasuk gothic wair, Jerman Kuno Wer, dan Norse Lama verr, serta dalam bahasa Indo-Eropa, seperti sanskrit 'Vira', Latin vir, Irlandia takut, Lithuania vyras, dan Welsh gŵr , yang memiliki arti yang sama. Kedua setengah, Wulf, adalah leluhur Inggris modern "wolf", dalam beberapa kasus juga mempunyai arti umum "binatang." Alternatif etimologi berasal dari bagian pertama Inggris Kuno weri (memakai); formulir lengkap dalam hal ini akan glossed sebagai pemakai dari kulit serigala. Terkait dengan ini adalah interpretasi Norse Lama ulfhednar, yang setara denoted lupine dari pengamuk, berkata kepada kulit beruang yang mengenakan pakaian dalam peperangan. Faksimili dari tujuh baris pertama dari abad 14. Inggris terjemahan dari Perancis abad 12 naskah The Romance William dari Palerne

Namun sumber lain berasal dari kata warg-serigala, di mana warg (atau yang lebih baru werg dan wero) adalah seasal dengan Norse Lama vargr, yang berarti "pengembara", "usiran", atau, euphemistically, "serigala". [1]

J Vargulf adalah jenis serigala yang menyembelih banyak anggota dari kawanan atau menggumpulkan tetapi memakan sedikit dari membunuh. Ini merupakan masalah serius bagi herders, yang entah bagaimana harus merusak mendaya wolf sebelum menghancurkan seluruh kawanan atau penggembala. Warg adalah istilah yang digunakan di Inggris Kuno untuk jenis wolf (lihat JRR Tolkien dari buku The Hobbit) dan untuk apa yang sekarang dapat disebut sebagai serial killer [kutipan diperlukan]. Mungkin terkait adalah bahwa, dalam masyarakat Norse, sebuah usiran (yang dapat dibunuh tanpa kelanjutan hukum dan dilarang untuk menerima bantuan) itu biasanya disebut vargr, atau "serigala."

Istilah lycanthropy, sinonim, berasal dari Yunani Kuno lykánthropos (λυκάνθρωπος): λύκος, lýkos ( "serigala") + άνθρωπος, ánthrōpos ( "manusia"). [2] A kompleks yang "lyc-berasal dari Proto - Indo-Eropa * wlkwo-akar, yang berarti "serigala") resmi menunjukkan "wolf - man" transformasi. Lycanthropy hanyalah satu bentuk therianthropy, kemampuan untuk berubah bentuknya menjadi hewan pada umumnya. Istilah therianthrope secara harfiah berarti "binatang-manusia." Kata juga telah terhubung ke werewolf asli dari mitologi klasik, Lycaon, seorang raja yang Arcadia, menurut Ovid's Metamorphoses, telah berubah menjadi rakus musang retribusi untuk mencoba untuk melayani sendiri untuk mengunjungi putra Zeus dalam upaya untuk menyangkal dewa's keilahian.

Ada juga yang disebut mental lycanthropy di mana pasien percaya dia, atau telah menjadi, dan hewan yang behaves sesuai. Hal ini kadang-kadang disebut sebagai klinis lycanthropy untuk membedakannya dari penggunaannya dalam legenda. Meskipun asal-nya sebagai sebuah istilah untuk orang-serigala transformasi saja, lycanthropy digunakan dalam pengertian ini untuk semua jenis binatang. Arti lebih luas ini sering digunakan dalam fiksi modern rujukan, seperti dalam permainan Roleplaying budaya.

Lain istilah purba untuk shapeshifting antara semua hewan adalah bentuk versipellis, dari mana kata Inggris dan pengkhianat turnskin berasal. [3] Ini adalah kata Latin yang sama dalam arti sebagai kata-kata yang digunakan untuk werewolves dan lainnya shapeshifters di Rusia (oboroten) dan norse lama (hamrammr).

Perancis nama untuk werewolf, kadang-kadang digunakan dalam bahasa Inggris, adalah Loup-garou, dari bahasa Latin yang berarti serigala noun lupus. [4] Yang kedua adalah unsur pemikiran berasal dari Perancis Kuno garoul berarti "werewolf." Ini pada gilirannya biasanya dari Frankish * Wer-Wulf artinya "manusia serigala." [5]

Kepercayaan rakyat

Penjelasan umum dan atribut

Werewolves telah berkata kepada beruang kirim cerita-cerita rakyat traits di Eropa. Ini termasuk pertemuan kedua eyebrows di jembatan dari hidung, lengkung fingernails, menetapkan rendah telinga dan berayun mudah. Salah satu metode untuk mengidentifikasi sebuah werewolf dalam bentuk manusia adalah untuk memotong daging terdakwa, dengan berpura-pura bahwa anjing akan terlihat di dalam luka. J russian takhyul recalls werewolf yang dapat diakui oleh bristles di bawah lidah. [6] Tampilan dari werewolf dalam bentuk hewan bervariasi dari budaya ke budaya, meskipun mereka yang paling sering digambarkan sebagai tak biasa dari serigala untuk menyimpan kenyataan bahwa mereka tidak memiliki ekor (sebuah ciri khas dari pemikiran witches dalam bentuk binatang), dan bahwa mereka tetap manusia mata dan suara. Setelah mereka kembali ke bentuk manusia, werewolves biasanya didokumentasikan sebagai menjadi lemah, debilitated mengalami nyeri saraf dan depresi. [6] Banyak sejarah werewolves ditulis untuk menderita parah Manic melankoli dan depresi, yang sengit sadar kejahatan mereka. [6] Satu reviled sifat universal di abad pertengahan Eropa adalah werewolf dari kebiasaan devouring dikuburkan corpses baru-baru ini, sebuah sifat yang didokumentasikan secara luas, terutama di Annales dokter-psychologiques pada abad ke-19. [6] Fennoscandian werewolves yang biasanya perempuan tua yang gila racun dan dilapisi claws mempunyai kemampuan untuk melumpuhkan sapi dan anak-anak mereka dengan tatapan. [6] Serbia vulkodlaks tradisional memiliki kebiasaan congregating setiap tahun di bulan musim dingin, di mana mereka akan strip mereka wolf kulit dan menggantung mereka dari pohon. Maka mereka akan mendapatkan terus yang lain vulkodlaks kulit dan membakar ia, yang vulkodlak melepaskannya dari kulit yang datang dari kutukan. [6] The Haiti-je rouges biasanya mencoba untuk mengelabui ibu ke anak-anak mereka memberikan diri secara sukarela oleh mereka berjaga-jaga di malam hari dan meminta izin untuk mengambil anak-anak mereka, dimana klimpungan ibu bisa menjawab ya atau tidak. [6]

Menjadi werewolf

Berbagai metode untuk menjadi werewolf telah dilaporkan, salah satu yang sederhana menjadi penghapusan pakaian dan meletakkan pada ikat pinggang yang terbuat dari kulit serigala, mungkin sebagai pengganti yang asumsi seluruh kulit binatang (yang juga sering dijelaskan). [7 ] Dalam kasus lain, tubuh yang digosok dengan sihir salap. [7] Untuk minum air hujan keluar dari tapak dari hewan tersebut atau minum dari aliran tertentu enchanted juga dianggap manjur dari modus accomplishing metamorfosa. [8] The 16. abad Swedia Magnus Olaus penulis mengatakan bahwa Livonian werewolves yang diprakarsai oleh draining secangkir khusus disiapkan bir dan mengulangi satu set formula. Ralston di Songs of the russian Orang memberikan bentuk bacaan masih akrab di Rusia.

Di Itali, Perancis, dan Jerman, ia mengatakan bahwa seorang laki-laki dapat menjadi werewolf jika dia, pada Rabu tertentu atau Jumat, di luar tidur pada malam hari panas dengan bulan purnama langsung bersinar di wajahnya. [6]

Dalam kasus lain, yang diduga telah melakukan transformasi oleh allegiance untuk setan yang paling menjijikkan berakhir, seringkali untuk kepentingan yang sating perdambaan daging bagi manusia. "The werewolves", menulis Richard Verstegan (restitusi dari kerungkuhan Intelijen, 1628),

    adalah certayne sorcerers, yang memiliki tubuh mereka annoynted dengan urapan yang membuat mereka oleh instink dari setan, dan meletakkan pada certayne inchaunted sabuk, tidak hanya melihat kepada orang lain tampaknya sebagai serigala, namun mereka memiliki pemikiran yang baik bentuk dan sifat serigala, sepanjang mereka yang mengatakan memakai korset. Dan mereka melakukan buang sendiri sangat serigala, dalam mengkhawatirkan dan pembunuhan, dan sebagian besar dari makhluk manusiawi.

Seperti itu adalah pandangan tentang lycanthropy saat ini di seluruh benua Eropa ketika Verstegan wrote.

Fenomena dari tolakan, kuasa binatang metamorfosa, atau mengirim out akrab, nyata atau rohani, sebagai seorang utusan, dan kekuasaan yang luar biasa conferred oleh asosiasi dengan demikian akrab, juga diberikan kepada magician, laki-laki dan perempuan, semua di seluruh dunia, dan witch superstitions yang dekat ke paralel, jika tidak identik dengan, lycanthropic kepercayaan, yang kadang-kadang involuntary karakter lycanthropy hampir satu-satunya yang membedakan fitur. Dalam arah yang lain tolakan adalah fenomena yang nyata untuk menegaskan dirinya dalam kaitannya dengan jiwa-semak di Afrika Barat dan nagual dari Amerika Tengah, tetapi walaupun tidak ada garis demarkasi yang akan diambil pada alasan logis, yang diasumsikan kekuasaan magician intim dan asosiasi dari semak-jiwa atau nagual dengan manusia tidak disebut lycanthropy. Namun demikian ia akan baik untuk menyentuh pada kedua kepercayaan di sini.

Kutukan lycanthropy juga dianggap oleh beberapa sarjana sebagai hukuman ilahi. Werewolf sastra menunjukkan banyak contoh dari Allah atau orang kudus kutuk mereka yang diduga invoked mereka dengan murka werewolfism. Orang-orang yang yg dikucilkan oleh Gereja Katolik Roma juga berkata menjadi werewolves. [6]

Kuasa transformasi lain menjadi binatang liar yang diberikan tidak hanya merugikan sorcerers, tetapi untuk orang kudus Kristian juga. Omnes angeli, Boni et Mali, ex virtute naturali habent potestatem transmutandi perusahaan nostra ( "Semua malaikat, baik dan buruk memiliki kekuatan tubuh kita transmutating") merupakan keputusan dari Santo Thomas Aquinas. Santo Patrick dikatakan telah mengubah welsh raja Vereticus menjadi serigala; Natalis diduga mengutuk yang terkemuka Irlandia anggota keluarga yang telah mati setiap menjadi serigala selama tujuh tahun. Dalam cerita yang lain adalah lembaga ilahi bahkan lebih langsung, sedangkan di Rusia, sekali lagi, lelaki yang diduga menjadi werewolves ketika incurring kemurkaan dari Devil.

Pengecualian

J terkemuka kecuali kepada asosiasi Lycanthropy dan Devil, berasal dari yang langka dan kurang dikenal rekening seorang lelaki bernama Thiess. Dalam 1692, di Jurgenburg, Livonia, Thiess kesaksian di bawah sumpah bahwa ia dan lainnya werewolves adalah Hounds Allah. [9] Dia mengklaim mereka warriors yang turun ke dalam neraka untuk melakukan peperangan dengan iblis dan witches. Upaya memastikan bahwa Devil minions dan tidak membawa keluar dari kelimpahan di bumi turun ke neraka. Thiess telah sabar dalam assertions, werewolves mengklaim bahwa di Jerman dan Rusia juga telah berperang dengan setan dari minions dalam versi mereka sendiri neraka, dan bersikeras bahwa ketika werewolves meninggal, mereka yang selalu menjadi surga sebagai imbalan bagi layanan mereka. Thiess akhirnya telah dihukum untuk sepuluh lashes untuk superstitious keberhalaan dan kepercayaan.

J perbezaan antara sering dibuat secara sukarela dan involuntary werewolves. Mantan biasanya memiliki pemikiran untuk membuat perjanjian, biasanya dengan Devil, dan morph menjadi werewolves diri pada malam hari ke dalam perbuatan keji. Involuntary werewolves, di sisi lain, adalah werewolves oleh kecelakaan lahir atau kesehatan. Dalam beberapa budaya, individu yang baru lahir selama bulan atau menderita epilepsi dianggap mungkin werewolves.

Menjadi werewolf hanya karena digigit werewolf lain sebagai bentuk penularan umum adalah modern horror fiksi, namun ini adalah jenis transmisi dalam legenda langka, tidak seperti dalam kasus vampirism. [6]

Sekalipun denotasi dari lycanthropy dibatasi dengan serigala-metamorfosa hidup manusia, kepercayaan classed bersama kepala di bawah ini adalah jauh dari seragam, dan istilah ini terkadang capriciously diterapkan. Transformasi mungkin sementara atau permanen, yang telah-hewan mungkin orang dirinya metamorphosed; mungkin dia dua kali meninggalkan aktivitas yang nyata bagi semua orang penampilannya tidak berubah; mungkin jiwa itu, yang pergi ke luar mencari siapa mungkin devour, meninggalkan nya tubuh dalam keadaan trance, atau mungkin tidak lebih dari rasul dari manusia, yang nyata hewan atau akrab roh, yang akrab dengan pemilik sambungan ditunjukkan oleh fakta bahwa cedera ke diyakini, dengan fenomena yang dikenal sebagai tolakan, menimbulkan cedera sesuai dengan manusia.

Kerentanan

Paling modern fiction menjelaskan werewolves rentan terhadap perak sebagai senjata dan sangat tahan terhadap serangan lainnya. Fitur ini tidak muncul dalam cerita tentang werewolves sebelum abad ke-19. (Dakwaan bahawa binatang itu dari Gévaudan, sebuah abad 18 atau serigala-serigala seperti makhluk, adalah dengan tembakan peluru perak tampaknya telah diperkenalkan oleh novelists retelling cerita dari 1935 dan seterusnya dan bukan di versi sebelumnya. [10])

Tidak seperti vampires, umumnya mereka tidak berpikir untuk menjadi dirugikan oleh seni keagamaan seperti crucifixes dan air suci. Di banyak negara, rye dan mistletoe dianggap efektif pencegahan terhadap serangan werewolf. [Kutipan diperlukan] Mountain ash juga dianggap efektif, dengan satu Belgia takhyul yang menyatakan bahwa tidak ada rumah yang aman, kecuali di bawah naungan dari abu gunung. [6] Pada beberapa legenda, werewolves memiliki keengganan untuk wolfsbane. [kutipan diperlukan]

Remedies

Berbagai metode yang ada untuk mengeluarkan formulir werewolf. Di zaman dahulu, di Yunani Kuno dan Roma percaya pada kekuatan kelelahan dalam pengobatan masyarakat lycanthropy. Korban akan subyek lama dari aktivitas fisik dengan harapan sebagai purged dari penyakit. Praktik ini stemmed dari kenyataan bahwa banyak tuduhan werewolves kiri akan merasa lemah dan debilitated setelah melakukan depredations. [6]

Dalam abad pertengahan Eropa, tradisional, ada tiga metode yang bisa digunakan untuk menyembuhkan korban dari werewolfism; medicinally, surgically atau setan. Namun, banyak dari abad cures advocated oleh praktisi medis membuktikan fatal pada pasien. J sisilia kepercayaan dari Arab asal berpendapat bahwa werewolf dapat disembuhkan dari ailment oleh tajam pada dahi atau kepala dengan pisau. Lain dari kepercayaan yang sama budaya melibatkan piercing dari werewolf dengan kuku tangan. Terkadang, kurang ekstrim metode yang digunakan. Di dataran rendah dari Jerman Schleswig-Holstein, werewolf yang dapat disembuhkan jika satu orang cukup untuk tiga kali alamat itu dengan nama Kristen, sementara satu kepercayaan Denmark berpendapat bahawa hanya semburan yang akan menyembuhkan werewolf itu. [6] Konversi ke Kekristianan juga umum metode menghapus werewolfism dalam periode abad pertengahan. J kesetiaan kepada Santo Hubert juga telah digunakan sebagai obat untuk kedua dan perlindungan dari lycanthropes.

Sastra klasik Zeus Lycaon beralih menjadi serigala, ukiran oleh Hendrik Goltzius.

Herodotus dalam Histories [11] menulis bahwa Neuri, sebuah suku tempat dia ke utara-timur Scythia, telah menjadi serigala setiap sembilan tahun. Ritual ini ternyata juga dimaksudkan untuk melambangkan dunia spirituil rebirth.Virgil dan juga manusia biasa dengan mentransformasikannya menjadi serigala. [12]

Dalam mitologi Yunani, cerita Lycaon memberikan salah satu contoh awal dari sebuah legenda werewolf. Menurut salah satu versi, Lycaon telah menjadi musang sebagai akibat dari makan daging manusia, salah satu dari orang-orang yang hadir di berkala korban di Gunung Lycæon telah berkata kepada mengalami nasib serupa.

Dalam Metamorphoses, Roman poet Ovid vividly dijelaskan cerita dari orang-orang yang roamed Arcadia dari kayu dalam bentuk serigala. [13]

Sarjana Romawi Pliny the Elder, dua cerita yang berkaitan lycanthropy. Memetik Euanthes, [14] ia menyebut seorang laki-laki yang hung his pakaian pada sebuah pohon dan abu swam seperti di desa di sebuah danau, transformasi dia menjadi serigala. Pada kondisi bahwa ia tidak menyerang manusia selama sembilan tahun, dia akan kembali bebas berenang di danau kembali ke bentuk manusia. Pliny juga memetik Agriopas sebuah kisah tentang seorang laki-laki yang telah berubah menjadi serigala yang pengecapan setelah isi dari anak manusia.

Dalam bahasa Latin karya prosa, yang Satyricon, ditulis sekitar 60 CE oleh Gaius Petronius Arbiter, salah satu karakter, Niceros, bercerita pada sebuah cerita tentang perjamuan seorang teman yang berubah menjadi serigala (chs. 61-62). Dia menjelaskan kejadian sebagai berikut, "Ketika saya mencari buddy saya saya melihat dia akan dilucuti pakaian-Nya dan piled oleh pinggir jalan ... Dia pees dalam lingkaran sepanjang pakaian-Nya dan kemudian, seperti itu, ternyata menjadi serigala! ... setelah dia berubah menjadi serigala dia mulai gilang-cemerlang dan kemudian berlari ke luar hutan. "[15]

Eropa budaya

Banyak negara-negara Eropa dan budaya mereka telah dipengaruhi oleh cerita dari werewolves, termasuk Albania (oik), Armenia (mardagayl) Perancis (Loup-garou), Yunani (lycanthropos), Spanyol (hombre lobo), Argentina (lobizón), Meksiko (hombre lobo dan nahual), Bulgaria (върколак - varkolak), Turki (kurtadam), Republik Ceko / Slowakia (vlkodlak), Serbia / Montenegro / Bosnia (vukodlak, вукодлак), Belarusia (vaukalak, ваўкалак), Rusia (vourdalak, оборотень), Ukraina (vovkulak (a), vurdalak (a), vovkun, перевертень), Kroasia (vukodlak), Polandia (wilkołak), Romania (vârcolac, priculici), Macedonia (vrkolak), Slovenia (volkodlak), Scotland (werewolf, wulver), England (werewolf), Irlandia (faoladh atau conriocht), Jerman (Werwolf), Belanda (weerwolf), Denmark / Sweden / Norway (Varulv), Norwegia / Islandia (kveld-ulf, varúlfur), Galicia (lobishome), Portugal / Brasil (lobisomem), Lithuania (vilkolakis dan vilkatlakis), Latvia (vilkatis dan vilkacis), Andorra / Catalonia (rumah llop), Hungaria (Vérfarkas dan Farkasember), Estonia (libahunt), Finlandia (ihmissusi dan vironsusi), dan Italia (lupo mannaro). Eropa di utara, ada juga cerita tentang orang-orang berubah menjadi binatang termasuk beruang, serta serigala. J ukiran kayu dari Jerman 1722

Werewolves Eropa dalam tradisi sebagian besar orang-orang yang jahat terrorized orang dalam bentuk serigala pada perintah dari Devil, meskipun jarang terdapat narasi dari orang yang diwujudkan involuntarily. Pada abad 10, mereka diberi nama binomium melankoli canina dan di abad 14., Daemonium lupum. [6] Dalam Marie de France's poem Bisclavret (c. 1200), maka bangsawan Bizuneh, dengan alasan tidak dijelaskan di lai, harus transform menjadi serigala setiap minggu. Ketika ia khianat istri mencuri pakaian itu diperlukan untuk mengembalikan formulir sebagai manusia, dia escape raja berburu serigala imploring oleh raja untuk rahmat dan disertai raja itu. Tingkah laku di pengadilan-Nya begitu banyak bila dibandingkan gentler istri dan suami dia baru muncul di pengadilan, bahwa serangan kebencian pada pasangan dianggap adil motivasi, dan kebenaran diturunkan. Lainnya cerita ini mengurutkan termasuk Jerman fairy tales Märchen, di mana beberapa aristocrats sementara transform menjadi binatang. Snow White melihat dan Rose Red, di mana beruang jinak benar-benar seorang raja sihir, dan The Golden Bird dimana berbicara fox juga seorang laki-laki.

Werewolf cerita rakyat yang jarang terjadi di Inggris, mungkin karena serigala telah eradicated oleh pihak yang berwenang dalam periode Anglo-Saxon. [16]

Harald I dari Norwegia diketahui mempunyai tubuh Úlfhednar (wolf dilapisi), yang disebutkan di Vatnsdœla hikayat, Haraldskvæði, dan Völsunga hikayat mengemas beberapa legenda werewolf. Yang telah Úlfhednar fighters mirip dengan berserkers, walaupun mereka berpakaian kulit serigala daripada orang-orang yang beruang, dan yang mempunyai nama baik untuk saluran ini roh-roh hewan untuk meningkatkan efektivitas dalam peperangan. [6] Ini adalah warriors tahan terhadap rasa sakit dan membunuh secara jahat dalam peperangan , seperti banyak hewan liar. Ulfhednar dan berserkers yang terkait erat dengan dewa Norse Odin.

Dalam cerita rakyat Latvia, sebuah vilkacis adalah seseorang yang menjadi musang seperti rakasa, yang dapat menolong di kali. [Kutipan diperlukan] Satu lagi kumpulan cerita keprihatinan kulit-jalan. Dan kulit yang vilkacis-jalan mungkin memiliki asal dalam Proto-Indo-Eropa masyarakat, dimana kelas muda yg tak dikawin warriors itu tampaknya terkait dengan serigala [kutipan diperlukan].

Menurut pertama kamus bahasa modern Serbia (diterbitkan oleh Vuk Stefanović-Karadžić di 1818) vukodlak / вукодлак (werewolf) dan vampir / вампир (vampire) adalah sinonim, yang berarti seorang laki-laki yang kembali dari kubur untuk tujuan fornicating dengan janda . Kamus negara ini menjadi cerita rakyat umum.

Umum di antara Kashubs atas apa yang sekarang utara Polandia, dan Serbs dan Slovenes, adalah keyakinan bahwa jika seorang anak dilahirkan dengan rambut, tahi lalat atau yang caul di kepala mereka, mereka seharusnya memiliki kemampuan bentuk-pergeseran. Meskipun mampu kembali ke setiap binatang yang mereka inginkan, ia biasanya percaya bahwa orang-orang pilihan untuk menjadi serigala. [17]

Menurut Armenia pengetahuan, ada yang perempuan, di konsekuensi dari dosa maut, dipastikan akan menghabiskan tujuh tahun dalam bentuk serigala. [18] Dalam sebuah akun khas, seorang wanita yang dikunjungi dikutuk oleh kulit serigala-toting roh, yang pesanan dia pakaian kulit, yang menyebabkan dia mendapatkan mengejuntukan cravings untuk segera setelah daging manusia. Dengan lebih baik mengatasi alam, maka ia-serigala devours setiap anak-anak sendiri, maka dia saudara 'anak-anak dalam rangka hubungan, dan akhirnya anak-anak asing. She wanders hanya pada malam hari, dengan pintu dan kunci springing buka pendekatan pada dia. Ketika pagi tiba, dia reverts ke bentuk manusia dan menghapus dia kulit serigala. Transformasi pada umumnya akan berkata kepada involuntary, tetapi ada versi yang melibatkan metamorfosa sukarela, di mana perempuan yang akan di transform.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar