Minggu, 29 November 2009

animagus

Teori Animagi

1. Pengertian Tentang Animagi.

Animagi (orangnya disebut animagus) adalah penyihir yang dapat berubah menjadi seekor binatang. Penyihir yang menjadi animagi dapat di lihat dari gejala-gejala yang di timbulkan dari efek binatang perubahannya. Seperti contoh : Sirius Black ketika marah suaranya menggeram seperti anjing atau Peter Petigrew yang mencicit ketika berbicara.

Animagi bukanlah makhluk gaib, karena mereka adalah penyihir. Sementara werewolf (manusia serigala) dan vampire adalah makhluk gaib dan bukan Animagi.
Kenapa werewolf bukan animagi, padahal mereka adalah penyihir?. Ya. Werewolf memang penyihir yang bisa berubah menjadi serigala. Tapi, mereka bukan Animagi karena mereka tidak dapat mengontrol emosi dan ingatan serta pikiran mereka ketika berubah menjadi serigala, seperti yang terjadi pada Lupin ketika berubah menjadi serigala ketika ia keluar dari Shrieking Shack (kalau tidak tahu baca buku ke 3). Sedangkan seorang Animagus masih dapat mengontrol emosi, pikiran, dan ingatan mereka. Contohnya, Sirius yang masih mengenali Harry ketika dia berubah menjadi Anjing.

2. Cara Menjadi Animagi

Saya memiliki sebuah teori tentang cara menjadi Animagi, entah itu benar atau salah silakan anda yang menentukan. Teori itu sebagai berikut:

Sifat seorang manusia sangat dipengaruhi oleh sesuatu yang disebut Gen. Gen terdapat dalam kromosom. Setiap kromosom memiliki dua buah gen yang berpasangan. Jadi, teori saya sebagai berikut :

"Seorang Animagus memiliki kromosom yang terdiri dari dua buah gen yang berpasangan. Namun, kedua gen tersebut berbeda. Salah satu gen tersebut adalah gen hewan jelmaannya, sementara gen yang lainnya adalah gen manusianya".

Menjadi Animagi adalah sesuatu yang sangat sulit. Kesalahan sedikit saja ketika mencoba bereksperimen menjadi Animagi akan sangat fatal. Fatal, karena kesalahan itu akan membuat anda menjadi binatang seutuhnya karena semua gen anda akan berubah menjadi gen binatang. Inilah penyebab Ministry Of Magic memantau mereka yang mencoba menjadi Animagi.

3. Daftar Animagus

Daftar Animagi yang diketahui di buku Harry Potter :
1. Minerva McGonagall = kucing.
2. James Potter = Rusa Jantan.
3. Sirius Black = Anjing.
4. Peter Petigrew = Tikus.
5. Rita Skeeter = Kumbang.

Daftar werewolf di buku Harry Potter :
1. Fenrir Greyback (Death Eater).
2. Remus John Lupin (anggota orde dan guru Harry).
3. Billy Weasley (kakak tertua Ron).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar