Minggu, 29 November 2009

expecto patronum

bila seorang penyihir mengucapkannya dengan konsentrasi penuh pada sebuah kejadian menyenangkan keluarlah patronus.itulah cahaya keperakan berbentuk binatang yg bisa kita temukan dalam cerita haarry potter

A.anti dementor yg ampuh
mantra patronus ampuh untuk menghalau dementor.itu lohh penjaga azkaban.makhluk tak bermata ini selalu menyedot hal hal yg positif manusia.yg ditinggalkan hanyalah hal hal yg negativ.

patronus memiliki segala perasaan positif.itulah makanan dementor.tetapi,berhubung patronus bukanlah manusia,ia tidak memiliki perasaan negativ.akibatnya,dementor
tidak bisa mengalahkannya.

itulah sebabnya mantra patronus di gunakan jika menghadapi dementor.namun sayang,tidak semua penyihir mampu membuat patronus karena mantra ini membutuhkan tingkat ilmu sihir yg sangat tinggi.

B.pengantar pesan tak bersuara
patronus tidak hanya bisa di gunakan untuk melawan dementor saja,tetapi juga bisa di gunakan untuk mengantar pesan.apa pesan yg di bawa patronus??? sebetulnya tidak ada karna patronus tidak bisa bicara.tetapi,kemunculannya dianggap sebuah tanda.

patronus sebagai pengantar pesan pernah di buat oleh nymphadora tonks, kingsley shacklebolt danseverus snape.nymphadora tonks membuat patronus di udara agar terlihat oleh hagrid agar hagrid membuka pintu gerbang hogwarts yg terkunci.

severus snape juga pernah membuat patronus berbentuk kijang betina agar terlihat oleh harry dan harry mengikuti patronus tersebut sampai ke kolam beku.

kingsley ahacklebolt juga pernah mengirim sebuah patronus ke kediaman keluarga weasley di the burrow.itu dimaksud sebagai tanda peringatan,sebab death eater akan datang ke the burrow.

menyampaikan pesan melalui patronus memang di jamin aman dari pemalsuan sebab kita hanya bisa membuat patronus kita sendiri dan tidak bisa dihasilkan oleh orang lain.

C.keunikan patronus
bagi penyihir muda seperti harry dan kawan kawan beberapa haal dari patronus bikin kaget.sebab ada beberapa hal tentang patronus yg mereka tidak ketahui.inilah hal hal tentang patronus:

1.bentuk patronus bisa berubah tergantung beban pikiran.bentuk patronus tonks pernah berubah menjadi semacam manusia serigala.dulunya bentuk patronusnya adalah musang.rupanya tonks jatuh cinta kepada lupin,penyihir sekaligus manusia serigala,namun,lupin menolaknya

2.biasanya setiap orang hanaya membuat satu patronus setiap waktu,ternyata bisa juga lebih,prof mcgonagall pernah membuat 3 patronus sekaligus ketika ia ingin segera menghubungi 3 kepala asrama di hogwarts

D.inilah patronus mereka
1.harry potter=rusa jantan
2.albus dumbledore=burung phonix
3.minerva mcgonagall=kucing tabby
4.hermione granger=berang berang
5.ginny weasley=kuda
6.dolores umbridge=kucing
7.cho chang=angsa
8.lily potter=rusa betina
9.severus snape=kijang betina
10.aberforth dumbledore=kambing
11.ronald weasley=anjing jack russel terrier
12.nymphadora tonks=musang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar